AD

Kamis, 06 April 2017

Latihan Senam Aerobik Dengan Alat

Sebelumnya saya telah membagikan Persiapan Dalam Melakukan Senam Aerobik dan kali ini saya akan membagikan Cara melakukan Senam Aerobik Dengan Alat.
Dalam Senam Aerobik kita juga bisa memakai alat tambahan seperti yang akan saya jelaskan dibawah ini :
Hasil gambar untuk perlengkapan senam aerobic

a. Rangkaian gerakan dasar ayunan lengan dengan tali
1. Melingkar tali
a) Sikap awal berdiri dengan kedua kaki rapat, ujung tali dipegang dengan tangan kanan, dan posisi lengan lurus ke depan badan.
b) Gerakan buat lingkaran ke depan, ke atas dan ke bawah. Jika tali telah berada di depan badan, segera dengan cepat pindah tangan kiri dan gerakan diulangi beberapa kali.
2. Melingkar duduk
a) Posisi duduk pada pangul kanan, kedua kaki dilipat ke sisi kiri, tali dipegang tangan kanan dan berada di sebelah kanan badan.
b) Gerakan tali diayunkan melingkar di depan badan dua kali, pada Iingkaran ketiga dan ketika tali di atas kepala, tubuh bangkit ke sikap berlutut sambil memegang tali dengan dua tangan, kemudian duduk ke panggul kiri dan tali pindah ke tangan kiri. Gerakan dilakukan sebaliknya.
3. Melingkar dan berpindah
a) Sikap awal berdiri dengan kedua kaki rapat, ujung tali di tangan kanan di samping badan.
b) Gerakan tali diayun ke depan samping kiri badan, teruskan gerakan sambil lengan kanan dibawa ke atas. Sementara itu, tangan kanan ke atas dan pegang ujung tali dengan tangan kiri. Lanjutkan gerakan melingkar ke depan badan. Kedua ujung tali dipisahkan, ayun lengan kanan silang ke kiri, ke atas, dan berakhir dengan tali di belakang badan.
b. Rangkaian ayunan lengan, langkah kaki, dan anggota tubuh dengan tali
1. Melingkar badan dengan lompatan
a) Sikap awal berdiri dengan kedua kaki rapat, kedua ujung tali di tangan kanan, di samping kanan badan.
b) Gerakan tali diayun rendah ke sebelah kanan badan. Sebelum tali mengenai lantai, Iompatlah ke depan atas dan teruskan gerakan melingkar itu (melompat dengan kaki kiri).
2. Lompat depan dasar
a) Sikap awal berdiri, tali di belakang lengan di atas ke samping.
b) Gerakan melompat ke depan sebanyak dua kali ketika tali berputar. Pada lompatan depan ini dapat bervariasi dengan cara melompat dengan tungkai dibuka di udara dan ditutup kembali dan melompat dengan tungkai dibuka dan menyilang di udara.
3. Hop ke depan atau belakang
a) Sikap awal berdiri, tali berada di belakang badan, lengan datar ke samping.
b) Gerakan melangkah ke depan dengan kaki kanan. Sementara tali di atas kepala, hop di atas tali, lalu teruskan langkah hop. Pergantian kaki dapat dilakukan dengan cara kaki dibuka ke depan atau ke belakang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MANFAAT SENAM IRAMA

  MANFAAT SENAM IRAMA Gerakan senam irama banyak melibatkan kerja otot. Jika dilakukan secara rutin, senam irama bermanfaat untuk melati...