AD

Rabu, 01 Maret 2017

Senam Yang Lagi Trend



Dizaman yang semakin modern ini tidak hanya teknologi yang semakin berkembang namun dalam dunia kesehatan khususnya dalam dunia senam pun mengalami perkembangan. berbagai jenis senam bermunculan dengan berbagai  nama dan jenis.

Yang lagi trend disaat ini muncul senam dengan nama senam tersebut adalah Zumba. Zum-zum, yang dalam bahasa Kolumbia berarti gerakan cepat, olahraga ini diperkenalkan oleh Alberto ‘Beto’ Perez, yang kini menjabat sebagai Creative Director Zumba Fitness. Zumba yang berkembang sejak tahun 2001 ini sekarang bukan sekadar alternatif olahraga, tapi juga sudah menjadi tren. Zumba menggunakan teori 70:30, yaitu 70 dansa dan 30 fitness. Gerakan-gerakan zumba terfokus pada pinggul, pinggang, dan kaki, sehingga bagus untuk pembentukan postur dan lekukan tubuh. Zumba sendiri juga tidak memerlukan alat khusus. Zumba dapat dilakukan sesuai dengan tujuan, jika hanya untuk kebugaran, zumba dapat dilakukan 2-3 kali dalam seminggu. Namun jika tujuannya untuk membakar lemak akan lebih baik lagi zumba dilakukan 4-5 kali dalam seminggu.
Gerakan senam Zumba terdiri dari berbagai variasi tarian bergaya Latin yang menggabungkan unsur tarian lain seperti, meringue, pop, reggaeton, cumbia, mambo, salsa, flamenco, rumba, dan calypso. Kombinasi latihan squat dan lunges juga banyak diterapkan dalam senam ini. Zumba bisa dilakukan dalam tempo yang cepat dan lambat, sehingga penikmat Zumba dapat terhindar dari kebosanan, memiliki gerakan yang lebih lincah, dan lebih banyak otot yang bekerja.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MANFAAT SENAM IRAMA

  MANFAAT SENAM IRAMA Gerakan senam irama banyak melibatkan kerja otot. Jika dilakukan secara rutin, senam irama bermanfaat untuk melati...