AD

Sabtu, 01 April 2017

Cara Melakukan Sikap Lilin Dalam Senam Lantai

Cara Melakukan Sikap Lilin Dalam Senam Lantai
Pada Postingan sebelumnya saya telah membahas tentang Cara Melakukan Sikap Kayang dalam Senam Lantai, nah untuk kali ini saya ingin berbagi tips atau cara atau teknik dalam melakukan senam lantai yaitu sikap lilin.
Sikap lilin merupakan sikap tidur terlentang kemudian kedua kaki diangkat keras di atas (rapat) bersama-sama, pinggang ditopang kedua tangan dan pundak tetap menempel pada lantai. Dalam melakukan sikap lilin, kekuatan otot perut berfungsi untuk kedua tangan menopang pinggang.




Baiklah dalam melakukan sikap lilin dalam senam lantai sebaiknya sobat semua harus didampingi oleh orang - orang yang telah berpengalaman yah,,,hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diingan bersama atau mengurangi terjadinya resiko. 
Sebelum memulai senam lantai atau Sikap Lilin ini sebaiknya sobat semua melakukan sedikit pemanasan terlebih dahulu hal ini dimaksudkan agar otot-otot sobat semua tidak tegang dan kaget bila sudah melakukan sedikit pemanasan maka ikutilah langkah-langkah sebagai berikut untuk memulai melakukan sikap lilin :

Cara melakukan gerakan sikap lilin sebagai berikut:
a. Tidur terlentang, kedua tangan di saping badan, pandangan ke atas.
b. Angkat kedua kaki lurus ke atas dan rapat.
c. Yang menjadi landasan adalah seluruh pundak dibantu kedua tangan menopang pada
pinggang.
d. Pertahankan sikap ini beberapa saat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MANFAAT SENAM IRAMA

  MANFAAT SENAM IRAMA Gerakan senam irama banyak melibatkan kerja otot. Jika dilakukan secara rutin, senam irama bermanfaat untuk melati...